Jumat, 19 Oktober 2012

0 Vilanova: Titel La Liga Masih Terbuka untuk Siapa Saja

Vilanova: Titel La Liga Masih Terbuka untuk Siapa Saja


Barcelona - Memimpin di puncak klasemen La Liga tak membuat pelatih Barcelona, Tito Vilanova jemawa. Menurutnya titel La Liga musim ini masih bisa direbut tim mana pun dan Los Cules bisa saja gagal.

Dari tujuh laga berlalu, Barca kini memimpin klasemen dengan 19 poin dan punya raihan angka sama dengan Atletico Madrid namun kalah selisih gol. Namun, bukan itu persoalan pentingnya melainkan selisih mereka dengan Real Madrid yang kini mencapai delapan poin, dengan El Real berada di posisi kelima.

Fakta bahwa dalam delapan musim terakhir Barca dan Madrid bergantian merebut gelar La Liga, membuat Azulgrana difavoritkan kuat meraih titel tersebut. Terlebih performa mereka sejauh ini terbilang stabil dan punya seorang Lionel Messi.

Namun, kondisi Barca saat ini tak membuat Vilanova merasa di atas angin. Sebab menurutnya persaingan di musim ini lebih ketat dan memungkinkan tim mana pun bersaing di gelar juara.

Ia pun mencontohkan Atletico yang saat ini tengah bangkit bersama pelatih barunya, Diego Simeone dan penyerangnya yang tengah tajam dengan delapan gol, Radamel Falcao. Performa Los Colchoneros saat ini disebutnya sebagai ancaman serius bagi Barca, Madrid atau pun tim lain.

"Saya telah katakan berulang kali - tidak ada yang bisa bilang bahwa Madrid atau Barca yang akan menjuarai Liga. Atletico, Malaga dan Valencia pun punya kesempatan untuk itu, kompetisi baru saja dimulai," tegas Vilanova seperti dilansir Soccernet.

"Dengan Simeone sebagai pelatihnya, (Atletico) mereka sudah memenangi Liga Europa. Jika mereka bisa bersaing di Eropa, maka mereka juga bisa melakukannya di liga. Atletico punya skuat seimbang, Anda tidak akan sadar bahwa mereka juga sedang didera badai cedera dan say yakin mereka akan bersaing di papan atas."

0 komentar:

Posting Komentar

 

ide variasi Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates